Sabtu, 14 November 2009

LASIK => OPERASI MATA

Banyak orang yang berbicara tentang LASIK ini dan LASIK itu, tapi KITA tidak tau apa LASIK itu? Jika kamu memakai lensa kontak atau kacamata, mungkin kamu akan tertarik dengan LASIK. LASIK adalah singkatan dari Laser Assisted In Situ Keratomileusis. Ini adalah jenis operasi mata untuk mengembalikan bentuk kornea dan meningkatkan ketajaman visual. Dengan operasi mata LASIK, banyak orang telah mencapai penglihatan yang lebih baik tanpa harus memakai kacamata atau lensa kontak.

Operasi mata LASIK menggunakan sinar laser untuk menghilangkan jaringan kornea tanpa mengganggu sel-sel di dekatnya. Sebelum itu, berengsel flap kornea dibuat dengan pisau atau laser microkeratome (IntraLase metode) dan setelah mendasari jaringan kornea telah dihapus, flap kornea akan kembali ke posisisnya. Flap akan menempel pada kornea yang mendasari sendiri dan menyembuhkan dengan cepat. Ini adalah prosedur menyakitkan karena ahli bedah LASIK akan menggunakan obat bius tetes mata untuk membius mata. kamu mungkin merasa sedikit tidak nyaman karena kelopak mata kamu ditahan dengan alat kecil untuk menjaga mata Anda terbuka lebar selama operasi mata LASIK.

Operasi mata LASIK paling popular dibandingkan operasi mata lain saat ini, karena kornea prosedur LASIK penyembuhan dengan lebih cepat dan tidak terlalu sakit daripada operasi mata lainnya, seperti PRK (Photo Refractive Keratectomy). Telah dilakukan pada lebih dari satu juta orang di dunia. Di Amerika Serikat, praktek operasi LASIK diatur oleh US Food and Drug Administration (FDA), termasuk persetujuan dari semua peralatan medis yang digunakan untuk prosedur, khususnya laser digunakan untuk LASIK. Namun, FDS tidak memiliki wewenang untuk menetapkan harga LASIK, merekomendasikan atau klinik dokter bedah LASIK atau laser pusat atau memberikan penilaian laser disetujui untuk prosedur LASIK.

Namun, tidak setiap masalah mata dapat diobati dengan operasi mata LASIK. Operasi mata LASIK adalah untuk orang dengan masalah penglihatan umum sebagai berikut:
- Rabun dekat (miopia)
Orang-orang yang rabun hanya dapat dengan jelas melihat sesuatu di dekat mereka dan hal-hal yang berada jauh mungkin tampak kabur bagi mereka.
- Rabun jauh (hyperopia)
Orang-orang yang berpandangan jauh tidak dapat melihat dekat dengan jelas tapi bisa melihat dengan jelas hal-hal yang berada jauh.
- Astigmatisma
Orang dengan Silindris sulit untuk melihat sesuatu dengan jelas pada setiap jarak karena penyimpangan dalam kornea atau lensa mata.

LASIK juga dapat menyembuhkan orang dengan kombinasi masalah di atas, seperti miopia dan Silindris atau hyperopia dan Silindris. LASIK tidak dapat memperbaiki atau mencegah presbiopia, yang merupakan jenis masalah penglihatan orang-orang di usia 40 atau lebih. Ini berarti bahwa jika kamu pernah operasi LASIK, kamu masih harus memakai kacamata yg bertitik api dua ketika Anda sudah memiliki presbiopia.

0 komentar:

Posting Komentar